Ngaryanin Layangan Bebean Ring Banjar Tengah Peguyangan

1

Menjelang bulan Juli – Agustus biasanya angin sangat kencang di area Bali. Hal ini digunakan oleh para pemudi pemuda untuk berkreasi membuat layangan dan mengadakan berbagai macam perlombaan. Sungguh kegiatan yang sangat positif dalam melestarikan budaya Bali.

2

Selain membuat layangan, para pemuda juga semangat dalam memasang tiang bendera untuk menyambut dirgahayu RI ke 71, sekali merdeka tetaplah merdeka. Begitulah jiwa nasionalisme yang tinggi dari kaum muda dan hal ini memang patut untuk selalu dipertahankan dan ditingkatkan.

3

Suatu malam, perkumpulan pemuda Banjar Tengah Peguyangan, STT Eka Manggala Danendra berkarya membuat layangan bebean merah. Ya layangan ini dulu pernah juara 3 saat lomba layangan terbesar se-Bali dan internasional.

4

Tampak para pemuda sangat senang dan memiliki jiwa yang menggelora dalam berkegiatan pembuatan layangan, eeeeaaaaaaa lanjutkan kawan semangat maksimal.

5

Tampak seorang yang fenomenal, raja rare angon lah di banjar ini, I Wayan Hendra Wirawan, alias Aan Bolo, hehe. Turut aktif dan berkontribusi malam ini dalam berkarya pembuatan red kite bebean.

6

Hingga penjahitan kain pun tetap semangat maksimal, kira-kira pukul 12 malam baru kelar kegiatan ini. Layangan tahun ini dirombak, yang dulunya fix sekarang menjadi portable alias bisa dipasang lepas. Tentu ini sangat efisien terutama pada saat transportasi ke Padang Galak wilayah perlombaan, namun ada negatif nya yaitu tarian layangan di udara menjadi terbatas.

7

Yang penting heppy lah kita semua, astungkara kita semua sampai saat ini sehat sentosa dan selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

8

Hey sahabat, terima kasih banyak atas malam satu keceriaan ini. Bagai bintang di langit yang kadang terlihat kadang tidak, namun yakin kita semua selalu ada saling mengayomi.  ehm apalagi ya, cukup sekian dulu tulisan hari ini, nanti kalau ada waktu dilanjutkan lagi.

9

Untuk mengetahui mengenai layangan bebean, para sahabat bisa berselancar lebih lanjut di situs Rare Angon BaliLayang-layang Unik.

Terima kasih ya sobat sudah berkunjung, kapan-kapan main atuh ke Banjar Tengah Peguyangan Denpasar, kita melayangan bareng atau sekedar menikmati hari.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s