Pelesiran Terasering Jatiluwih Tabanan Bali

Jatiluwih memiliki pemandangan alam yang indah. Sebagian besar daerahnya merupakan daerah persawahan yang dibuat berundak (bertingkat) atau dikenal dengan sawah berteras khas Bali yang akan membuat kita semakin mengangguminya. Daerah persawahan ini berbentuk teras dengan luas sekitar 636 hektar. Sawah ini menggunakan sistem pengairan subak yaitu sistem pengairan atau irigasi tradisional Bali yang berbasis masyarakat. Subak memiliki pura yang dibangun untuk dewi kemakmuran dan dewi kesuburan. Keunikan sawah berteras inilah yang membuat Jatiluwih dinominasikan masuk daftar UNESCO World Heritage sebagai warisan budaya dunia.

 

 

23

Sesekali, kita juga akan melewati sungai, pura, atau rumah-rumah penduduk yang masih sederhana. Suasananya benar-benar menggambarkan suasana pedesaan yang damai.

 

 

4

Setelah puas menikmati panorama persawahan, kita bisa menikmati santapan di salah satu restoran sepuasnya, karena restoran ini menyediakan makanan secara buffet sehingga kita bisa mengisi perut sepuasnya. Sambil bersantap, kita dapat pemandangan persawahan dan gunung yang ada di depan mata, ini akan membuat perasaan menjadi semakin rileks. Selesai makan, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk berfoto disana ya, hehe.

5

Pelesiran kali ini dilakukan dengan Anak Agung Ngurah Wiradarma, Anak Agung Ngurah Widiada sekeluarga. Sungguh beribu syukur dipanjatkan kepada Tuhan Hyang Maha Esa, kita dapat berkumpul dengan sehat selamat di tempat yang indah ini.

6

Pemandangan yang hijau nan indah menyegarkan mata menenangkan pikiran.

7

Betapa tak terkiranya anugerah Tuhan di alam Bali ini, keharmonisan alam dan manusia menciptakan arti kebahagiaan yang sejati.

8

Foto di atas diriku bersama dengan A.A. Ngurah Wiradarma alias Turah Agung, teman kecil sepermainan, partner in crime, hehe.

9

Kisah ini akan selalu menjadi hari klasik untuk di masa depan, yeaaah.

10111213

Dan beginilah hari ini kita lalui dan sungguh luar biasa bisa berada di alam yang asri mempesona ini.

14

Bila sahabat ingin menenangkan pikiran dan menyejukkan jiwa, tidak ada salahnya mencoba untuk berpelesiran di Jatiluwih Tabanan Bali. Untuk mengetahui Jatiluwih lebih detail bisa mencoba berselancara di Jatiluwih dan Wisata Bali.

Terima kasih sudah berkunjung kawan, sampai jumpat di pertemuan berikutnya. Selamat menikmati hari semoga kita semua sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetep semangat buat kita, salam hangat dan sukses.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s