Cerita tentang Sesuatu Banget

.. Seorang CEO sedang mencari penggantinya, penerus perusahaan besar, dari antara karyawan terbaiknya.
Untuk itu ia memanggil seluruh staff eksekutif kantornya dan memberikan masing-masing sebutir BENIH. Lalu ia berkata : “Sirami dengan teratur, rawat & kembalikanlah setahun dari sekarang dengan membawa tanaman yang tumbuh dari benih ini. Yg “TERBAIK”, pemiliknya akan menjadi penggantiku sebagai CEO perusahaan ini.”
Seorang staff bernama Andrew, pulang ke rumah dengan benih yang siap dirawat. Setiap hari benih itu ia siram dengan air dan diberinya pupuk. Setelah 6 bulan, di kantor semua saling berbicara tentang tanaman mereka. Hanya Andrew yang benihnya tidak tumbuh sama sekali.
Andrew sedih sekali karena merasa gagal.
Setelah 1 tahun, seluruh staff eksekutif menghadap CEO memperlihatkan hasil benih tersebut. Andrew berkata pada istrinya bahwa ia tidak akan membawa pot yang kosong. Namun istrinya mendorong untuk menyatakan yg sebenarnya. Andrew menyadari bahwa istrinya menyarankan HAL YANG BENAR.
Saatnya tiba, Andrew masuk ruang meeting membawa pot kosong. Seluruh mata memandangnya kasihan dan geli.
Ketika CEO masuk ruangan ia memandang keindahan seluruh tanaman itu, hingga akhirnya berhenti didepan Andrew yg tertunduk malu karena merasa gagal. Sang CEO memintanya ke depan & menceritakan kronologisnya.
Ketika Andrew selesai cerita, CEO langsung berkata, “Beri tepuk tangan untuk Andrew, dia adalah CEO yg baru, dia yang akan menggantikan saya”. Ia melanjutkan kata-katanya : “Sebenarnya…. semua benih yang kuberikan kepada kalian, sebelumnya telah KUREBUS DENGAN AIR PANAS hingga mati & tidak mungkin tumbuh lagi. Jika benih kalian dapat tumbuh, berarti kalian telah menukarnya & berbohong padaku, kecuali Andrew, hanya dia yang JUJUR”.
My friends… 

Moral Cerita diatas, mengajarkan kita untuk BERJUANGLAH untuk sesuatu yg ingin km capai dan BERANI bersikap JUJUR, serta BERTANDINGLAH secara INTEGRITAS karena apa yang kita tabur, ada saatnya kita akan menuai.
“Tabur KEJUJURAN, menuai Kepercayaan…

Tabur KETEKUNAN, menuai Kemenangan…

Tabur KERJA KERAS, menuai Kesuksesan…

Jangan takut menjalaninya jika itu BENAR.. Walau pertarungan hidup ini begitu sulit tetaplah berpegang pada INTEGRITAS.

Selamat menikmati hari…😊


Foto : Gede Lenon, Made Sholind, dan Tonny di rumah Budi Artawan, ultah kakaknya, Dodi ajuzt alias Kedel

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s