Pesan Bob Sadino

Bob Sadino sering kali memberikan petuah yang membuat orang lebih berpikir dari biasanya. Mencerna kalimat demi kalimat, hingga pada akhirnya pesan yang disampaikan bisa menginspirasi banyak orang. Inilah pesan dari Bob Sadino.
1. “Ingin sukses jangan takut mencoba dan gagal”
Bob Sadino memulai bisnis pertamanya dengan membuka penyewaan mobil. Di situ Bob Sadino menyewakan mobil mercedez kesayangan sekaligus menjadi sopirnya. Bisnisnya tak mulus, setelah mengalami kebangkrutan usai kecelakaan dan kerusakan mobil yang cukup parah.

Tak menyerah sampai di situ. Bob Sadino disarankan seorang kawan untuk berbisnis telur ayam negeri dan memberikannya modal 50 ekor ayam negeri.

Seiring waktu bisnis telur ayam negeri pun mulai di kenal di pasaran dan pada tahun 1969 beliau mendirikan supermarket miliknya sendiri yang diberi nama Kem Chicks. Dari sana bisnisnya terus melebar dan kian sukses hingga detik ini.

Dalam berbisnis beliau punya falsafah bahwa untuk memulai sebuah usaha tidak perlu terlalu banyak berpikir, yang paling utama adalah berani bertindak. Dari situ kita bisa melihat, bahwa tak ada yang perlu ditakutkan untuk memulai kesuksesan dan jangan takut mencoba. 
2. “Hiduplah Tanpa Rencana”
“Hiduplah Tanpa Rencana”. Begitu kata Bob Sadino. Dari kalimat yang terlontar dari mulutnya ia menekankan pada sebuah proses. Perjalanan untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Mengawali usaha dari berbisnis telur, ia tak pernah menduga bisa mempunyai supermarket dan apartemen. 40 Tahun dilewati semua hingga akhirnya menggenggam sebuah kata sukses.

Pentingnya perjalanan, ketekunan, akumulasi pengalaman, dan kesabaran. Jadi pilar bagi mereka yang ingin mencapai titik keberhasilan. Hidup tanpa perencanaan akhirnya terjawab. Dibuktikan secara nyata, pengalaman, kesabaran, dan ketekunan mengubah hidup seorang Bob Sadino. 
3. “Jadilah yang pertama.. jika tidak, jadilah yang terbaik.. Jika masih tidak juga, jadilah yang berbeda.”
‘Be the first.. Be the best and Be different..’ itulah prinsip sukses yang selalu diutarakan oleh Bob Sadino. Menurut dia untuk melakukan bisnis jadilah yang pertama, jika tidak, jadilah yang terbaik, jika masih tidak juga, jadilah yang berbeda.

Seperti sudah diketahui, untuk mencapai ke level kesuksesan Bob Sadino berangkat dari seorang sopir, mengalami kebangkrutan, hingga akhirnya mulai berbisnis hanya bermodalkan 50 ekor ayam negeri.

Jatuh bangun yang dialaminya itu pun berakhir manis. Bob Sadino memiliki beberapa perusahaan besar, diantaranya adalah Kem Chicks di Jakarta Selatan, Kem Foods, dan Kem Farms di Jawa Tengah.

Sumber : feed.id

  
Foto : Dwipa, Jena, Nana, Gody

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s