Sayonara

Perpisahan, ya terjadi pada Januari 2016. Di tahun ini diriku bermutasi dari Pusat Teknologi Industri Manufaktur ke Unit Pelaksana Teknis  – Pengembangan Seni dan Teknologi Keramik & Porselin Bali. Masih dalam satu instansi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, berbeda kedeputian, dari kedeputian Teknologi Industri Rancang Bangun dan Rekayasa ke kedeputian Pusat Kebijakan Teknologi.

IMG_9617

Besar rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan terima kasih kepada Bapak Direktur Pusat Teknologi Industri Manufakur, yang sudah membantu memperjuangkan kepindahanku. Rasa cinta yang begitu besar terhadap BPPT khususnya unit kerja PTIM begitu membuat jiwaku bergejolak. Di sisi lain, sebagai tulang punggung keluarga, dengan kondisi Ibu sakit jantung, aku berada jauh di Serpong, Banten. Selama dua tahun terakhir diriku sering bolak-balik Jakarta Bali untuk mengecek kondisi dan memeriksakan kesehatan Ibunda yang tercinta. Bertepatan dengan momen reorganisasi BPPT, selama tiga tahun pengabdian, pengajuan untuk mutasi ini akhirnya tembus juga. Prosesnya yang sangat mendebarkan diselimuti keringat darah, eaaa, lebay beud kau Doms. hehe.

Terima kasih banyak kepada jajaran Pimpinan Tinggi BPPT, Bapak Deputi hingga melibatkan BPPT 1 dalam proses kepindahanku ke unit kerja di Bali.Jiwa dan semangat ini akan terus berkobar untuk tetap mengabdi dengan penuh gelora, memajukan BPPT dan menjadi lebih baik. Tentunya, hari ini akan lebih baik dari hari kemarin. Perpisahan kebahagiaan. Aamiin sukses buat kita semua kawan-kawan.

IMG_9787

Di era reorganisasi ini, PTIM tetap berada di bawah naungan kedeputian TIRBR, hanya berganti nama menjadi Pusat Teknologi Industri Permesinan. Sementara unit baruku juga berganti nama dari UPT-PSTKP Bali menjadi Balai Teknologi Industri Kreatif Keramik.

Sayonara ini ternyata diikuti resign nya sekretaris PTIM, Menik Utami, pada awal April nanti, yang rencananya akan lebih fokus untuk mengurus neng Maureen dan calon adiknya, hihihi. Aamiin semoga sukses dan lancar sentosa mba Menik.

IMG_9794

Selama berada di Serpong, diriku ngkost di Kost Jaya yang berada di daerah Muncul, depan kawasan Puspiptek. Sayonara pun dilakukan bersama para master of love, yang sudah duluan meninggalkan Jaya Kost untuk memulai kehidupan baru berkeluarga. Ada Rinal Kharis, Sucipto Hadi Saputro, Rifat Noor, Abid Paripurna, Yudiawan Fajar Kusuma, Kholik Firmansyah, dan Khoirul Anam. Ini acara makan bersama terakhir di bulan Januari, di kawasan Bumi Serpong Damai. Perpisahan kebahagiaan, semoga kita semua sehat dan sukses selalu sobat.

IMG_9809

Di dalam ruangan PTIM, teman-teman merayakan perpisahan ini dengan makan duren bersama, juga potong kue, semuanya dibawakan oleh teman-teman yang pulang kampung bersama oleh-olehnya saat balik ke kantor. hehe. Sungguh suasana kekeluargaan yang sangat hangat dan harmonis. Kebersamaan kita akan selalu menjadi kenangan dalam lubuk hati yang terdalam sobat. Miss u so bad. Di foto tampak Sakban, Abimanyu, Richard Horrison, Menik Utami, Dwi Jaya Febriansyah, Erwien Yuliansyah Putra, Imaddudin Haq, Febryang Maulana, I Nyoman Artana, Jekki Hendrawan, dan Wawan.

IMG_9822

Teman spiritualku di Pura BSD juga mengucapkan salam perpisahan. Jauh di mata namun dekat di hati. Ada Wayan Oka Prayasa, Wahyu Putra, dan seorang teman kontrakan Yan Oka. Kita habis sembahyang di Pura kumpul-kumpul cari makan di KFC terdekat. Tumben ini makan ayam pake tepung, jiahahahaha.

IMG_9829

Sebelum bertugas di Bali, sempatkan diri dululah hadiri kondangan teman kuliah ITB, Elang Fachri, di Bekasi. Aku bersama Davy dan Rihardian berangkat kesana, sekedar mengisi waktu luang di akhir pekan. Semoga langgeng dan bahagia selalu ya Elang. Aamiin.

IMG_9857

Buset, uda gede segini, kita-kita masih makan es krim lho, hehe. Yang penting hepi yak sobat. Mari lanjut kita menikmati hari.

IMG_9869

Puncak Acara ini yaitu makan bareng bersama seluruh anggota PTIM di ruang rapat. Sekapur sirih dari Bapak Direktur dan kesan pesanku selama di PTIM, membuat jiwa ini membahana, syukurlah puja dan puji syukur kami panjatkan ke hadirat Mu Tuhan, kita semua sehat sentosa dan bisa berkumpul bareng lagi di hari yang cerah ini.

IMG_9876

Tentunya aku yang memang punya kelemahan berbicara di depan umum tampak begitu grogi dalam menyampaikan salam perpisahan. Yang penting kita semua bahagia ya sobat.

IMG_9879

Inilah salah satu hal terindah dalam hidupku, semua teman-teman satu kedeputian mendukungku dan memberikan semangat, dalam haru sukacita, sungguh hari ini begitu luar biasa. Tak banyak kata yang bisa terungkap, namun hati kita terangkai bersama dalam rajutan cinta kasih persahabatan kekeluargaan yang erat harmonis mengukir lubuk jiwa.

IMG_9880

Terima kasih Dyah Kusuma Dewi dan Arfista Neva Izan Perdana yang bahkan sempat-sempatnya memberikan kenangan tas unik nan antik. Mantap mamen. Tentunya lenang-kenangan yang paling berkesan yaitu kebersamaan bersama rekan-rekan semuanya selama kurang lebih tiga tahun ini. Bersama dalam suka duka tangis tawa kita selalu bersatu kuat bersinar. hoho.

IMG_9888

Okelah malam melarut sejenak kita cari suasana sejenak di Master Piece BSD. Ada Budi Noviantoro Fadjrin, Helmi Suryaputra, Febryan Maulana, Faisal, Rudyt, Menik Utami, Arfista Neva Izan Perdana, Muizuddin Azka, Mulyamin Abubakar, Azwardi, dan Katri Yulian. Seuntai nada sejuta kisah milyaran kebahagiaan. Terima kasih atas anugerah Nya, Tuhan YME.

IMG_9893

Hingga hari keberangkatan teman-teman bahkan mengantarku sampai bandara, betapa besarnya apresiasi dan dukungan yang kalian berikan sobat. Disini diriku akan berjuang seperti dirimu yang juga bersemangat hingga kita semua bisa mendapatkan kualitas hidup yang terbaik. Salam sukses dan damai selalu sobats.

IMG_9995

Selfie dululah bersama Helmi Suryaputra, Febryan Maulana, Mulyamin Abubakar, Arfista Neva Izan Perdana, dan Menik Utami.

XIQD6444

Sesuatu yang paling berharga di dunia ini adalah kehidupan itu sendiri. Bila kita mampu saling memahami dan menyayangi maka kehidupan itu akan terasa hidup dan menyala. Selalu bersyukur terhadap segala sesuatu baik kelebihan maupun kekurangan akan mendamaikan jiwa dan hati dalam menemukan tujuan hidup yang sudah direncanakan.

Dwipayana Cool-

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s