Pelesiran Denpasar Festival 8

Pada suatu malam yang mempesona, aku bersama dengan Putu Nuniek Hutnaleontina, Ida Ayu Rayhita Santhi, dan Kadek Monica Febrianti menikmati hari di Denpasar Festival ke – 8, Lapangan Puputan Badung.

Denpasar Festival adalah sebuah peristiwa tahunan masyarakat Denpasar yang dicanangkan oleh Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra ( Walikota Denpasar 2008 – sekarang ). Denpasar Festival telah melahirkan bentuk-bentuk karya kreatif dan inovatif yang memiliki kualitas tinggi dan menjadi modal utama pengembangan ekonomi kreatif di Denpasar serta tidak saja menjadikan kreativitas hidup dan berkembang dengan jiwa baru, tetapi juga memberikan kesejahteraan material dan spiritual kepada masyarakat. Denpasar Festival ke – 8 dengan tema “Demi Denpasar” menegaskan era penuh sumbangsih untuk kepentingan Denpasar dan peran timbal-balik antara masyarakat dan pemerintah yang berkelanjutan demi kecemerlangan dan kesejahteraan Denpasar yang multidimensi, tidak terbatas pada Indeks Pendapatan Domestik Bruto (PDB) per kapita, namun juga termasuk Indeks Kebahagiaan ( Index of Happiness ) dan juga Indeks Keberlanjutan ( Index of Sustainability ). Untuk mengetahui Denpasar Festival lebih jelas, bisa melihat pada website “denpasar festival”.

IMG_9572

Aku dan Putu Nuniek tiba duluan di lapangan Puputan Badung, kami membeli sate tipat untuk sekedar menenangkan perut yang sedang berdendang kelaparan. Sembari menunggu Dayu dan Monika yang tengah menyusul dari rumah, kami berkeliling sejenak menikmati suasana. Suasana disini begitu ramai, bahkan untuk berjalan pun relatif tersendat-sendat, wajar juga sih, anak-anak muda Denpasar dan sekitarnya pada berkumpul disini.

IMG_9557

Setibanya Monica dan Dayu di Denfest, kami langsung mengecek stand-stand baik makanan dan pakaian yang ada disana. Khusus pada stand Endek Bali, kami mencermati dan melihat jenis dan harganya. Rencananya kami akan mencari Endek untuk suatu hal, hehe, kasi tahu ga ya?

Endek Bali adalah salah satu ciri khas kain buatan hasil karya tangan orang Bali. Banyak digunakan oleh berbagai kalangan, bahkan juga digunakan sebagai seragam para pegawai dinas pemerintahan Daerah Bali dan juga pegawai swasta seperti pegawai Bank, Hotel, Travel, dan Rumah Sakit. Seiring perkembangan jaman, Kain Endek Bali sudah banyak digemari orang luar Bali bahkan sampai mancanegara. Endek selain digunakan dalam suatu pernikahan juga bagus digunakan sebagai suatu pemberian kepada seseorang, seperti kenang-kenangan. Malam ini kami hanya sekedar melihat-lihat untuk mendapatkan inspirasi serta perbandingan harga dan kualitas Endek.

Ternyata pada malam ini ada konser Lolot n Band. Band Bali yang diisukan bubar akhirnya bisa terlihat kompak lagi di panggung Denfest malam ini. Keren lah bli-bli cool. Alunan musik membuat malam ini semakin hidup. Lagu Tresna Sujati, Barong Bangkung, Cek-Cek, dan tembang memukau lainnya bergemuruh di langit Denpasar malam ini.

Untuk para sahabat baik dari Bali ataupun luar Bali yang sedang berkunjung ke Denpasar khususnya bertepatan dengan event Denpasar Festival, bisa menemukan lokasi ini di titik nol Kota Denpasar, yaitu Patung Catur Muka. Tentunya terdapat beragam jenis makanan, pakaian dan hiburan musik yang bisa kita nikmati di sepanjang jalan event ini. Jangan lewatkan yak untuk sekedar foto-fotoan atau bernyanyi bersama dengan Band Bali favorit kalian di acara Denpasar Festival ini.

Seusai sight seeing di Denpasar Festival, kami menuju Jalan Nangka Utara untuk singgah sejenak di Mc Donalds. Udara yang sejuk menambah kenikmatan kami menembus malam dan sekedar melihat angkasa yang berkilauan. Terima kasih Sang Pencipta sudah memberikan kami sekedar waktu untuk bisa berkumpul, bercanda, dan bersenda gurau di hari yang istimewa ini.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s