NgeTrip Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton merupakan sebuah tebing yang berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Tebing ini terletak di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Dari Tebing Keraton dapat menikmati pemandangan hutan yang menakjubkan.

Tidak sulit untuk mencapai Tebing Keraton. Dari pusat kota Bandung, bertolaklah ke arah Dago Pakar, kemudian ke arah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Setelah pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan. Anda akan melewati rumah-rumah besar dan kemudian perkampungan. Setelah itu Anda akan sampai di sebuah warung dengan baliho besar bertuliskan ‘Warung Bandrek’ alias Warban. Perjalanan belum selesai, pacu kendaraan Anda melewati tanjakan dan jalan berbatu sampai pos teratas, langsung di Tebing Keraton. Di sini, anda bisa memarkir motor dan mobil. Untuk mencapai tebing tersebut, anda hanya perlu berjalan kaki tak sampai 5 menit.

Untuk berkunjung ke Tebing Keraton, ada beberapa hal yang harus anda persiapkan. Anda harus mempersiapkan kamera, jaket untuk menghalau dinginnya udara, minuman dan bensin kendaraan yang sudah terisi penuh. Jika masih ragu bagaimana jalan menuju ke sana, jangan malu untuk bertanya. Penduduk kota Bandung sangat ramah dan suka membantu para petualang yang sedang mencari arah mata angin, hehe.

IMG_8541IMG_8464

Kali ini, pengalamanku bersama Endarto Tri Wibowo dan Erwien Yuliansyah Putra menyusuri kawasan Tebing Keraton Bandung tanpa alas kaki. Kami mulai menanjak naik dari pos pertama tempat parkir mobil. Seru banget deh, geli-geli gitu terasa kaki terkena batu kerikil, sekalian pijat refleksi alami. Perjalanan ke atas kami tempuh kira-kira sepanjang 2 km.

IMG_8480IMG_8531

Sesampai di tengah perjalanan, kami berjumpa dengan seorang kakek yang tengah menuruni bukit, mungkin beliau sudah sampai di puncak tebing, hoho. Kami bertanya apakah masih jauh? Sang kakek cuma nyengir sambil bilang kalau uda dekat banget, di tikungan depan juga uda kelihatan tebingnya, dan kami pun jadi tambah bersemangat. Yuhhuuuu. Namun begitu sampai di tikungan, ternyata perjalanan berkelak-kelok masih panjang. wkwkwkwkwk, kami terkena jebakan betmen, tapi tidak apa-apa, yang penting happy dan menikmati perjalanan. hihihi.

Kami sarapan sejenak di pertengahan bukit, makan pop mie aja dah di warung mini, yang penting kebersamaan men.

IMG_8465 IMG_8470

Kami melanjutkan perjalanan dan mengambil foto-foto di setiap sport yang menakjubkan. Perjalanan ini sangat menyenangkan. My Trip My Adventure. yihaaaa. Melangkahlah kemana hati ingin melangkah.

IMG_8483 IMG_8486

Akhirnya kami sampai juga pada posisi dimana terdapat plang ‘Tebing Keraton’. Disini kami berhenti sejenak sambil ngemil roti dan minum. Udara semakin sejuk dan menenangkan. Ini bukan tentang menyusuri bukit men, namun tentang menaklukkan diri sendiri. Sampai titik ini akan ada loket penjual tiket masuk, per orang 11 ribu rupiah. hehe.

IMG_8538IMG_8539

Akhirnya kami sampai juga di puncak Tebing Keraton Bandung, disini kita bisa menikmati suasana kota bandung yang asri dan indah. Yuhuuu, we made it guys. Sejenak kami rebahan, bersenda gurau, dan mengisi waktu di puncak yang sungguh mempesona ini. Berada disini seperti berada di sorga, hihihihi.

IMG_8495 IMG_8527

Sungguh hati sangat terpikat memandang zamrud khatulistiwa kota Bandung dari Tebing Keraton. Thx God, anugerah Mu sungguh tidak terkira dan menawan.

IMG_8530

Demikianlah sekilas pelesiranku dan kawan-kawan di daerah Dago Pakar ini. Terima kasih sudah berkunjunga kawan, main-main atuh ke Bandung, hehe. Semoga harimu menyenangkan, enjoy day mamen.

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s