Pelesiran Pantai Parangtritis, Kerajaan Ratu Pantai Selatan, Yogyakarta

IMG_7248 IMG_7238

Suatu ketika aku mendapat undangan pernikahan dari teman kuliah yaitu Denny Satria Pristyanto di Yogyakarta.

IMG_7245 IMG_7246

Sehari sebelum acara pernikahan, aku sudah tiba di Yogyakarta dan langsung berwisata mencari suasana di pesisir pantai.

IMG_7247  IMG_7249

Salah satu pantai yang aku kunjungi yaitu Pantai Parangtritis dimana pantai ini dipercaya memiliki aura magis yang sangat luar biasa.

IMG_7250 IMG_7270

Penguasa Laut Selatan, Nyi Roro Kidul dipercaya berada dalam area magis ini.

IMG_7254  IMG_7268

Tak lupa aku sempatkan diri untuk mengunjungi Parang Kusumo, tempat pertemuan antara Ratu Pantai Selatan dan Raja Mataram.

IMG_7255 IMG_7275

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai Parangtritis dan Parang Kusumo, bisa dilihat pada situs parangtritiswikipedia.IMG_7235

Terima kasih aku panjatkan ke hadirat Mu Tuhan, atas berkat dan rahmatnya, aku bisa mengisi hari ini dengan penuh luar biasa.

Leave a Reply

