Wisata Magic Jakarta


Pada suatu kesempatan aku dan Muammar berkunjung ke beberapa tempat magic Jakarta.

Tempat pertama yaitu TPU Jeruk Purut. Kami mengenal tempat ini dari film di televisi, akhirnya kesampaian juga melancong kesini. hehe. Yang namanya kuburan memang di masyarakat memiliki kesan magis yang tinggi.


  

Tempat yang kedua yaitu Rumah Pondok Indah no 83. Ternyata rumah ini sudah dirobohkan pada tahun 2008. Namun sampai sekarang belum ada peminat yang mau membelinya. Tampak rumah tersebut masih berupa tanah kosong yang bahkan ditumbuhi ilalang serta dijadikan tempat pembuangan sampah. Suasana ini tentunya menambah keangkeran area tersebut di malam hari.
  
  
  

Ketiga yaitu Taman Langsat Mayestik.  Taman ini angker dan sudah banyak paranormal yang membuktikan, termasuk Ki Joko Bodo. Semakin mendekat ke pohon beringin aura magisnya semakin besar terutama di malam hari.

Keempat yaitu Terowongan Casablanka. Ternyata terowongan Casablanka posisinya bersebelahan dengan kuburan yang ada di jalan tersebut. Pantesan disana sering terjadi banyak penampakan terutama di malam hari.


Kelima yaitu Lintasan Kereta Api Bintaro. Pada tahun 1987 terjadi tabrakan antara dua kereta di jalur ini. Sebanyak 70 an orang lebih tewas seketika. Hal ini mungkin yang menyebabkan kawasan ini terkesan seram.

Keenam yaitu Lobang Buaya. Aku dan Muammar menyisiri Jakarta Timur selama 2 jam untuk menemukan tempat ini. Kawasan ini terkesan angker karena berada jauh masuk ke dalam dari jalan raya utama. Lobang buaya merupakan tempat pembuangan jenazah pahwalan revolusi korban keganasan G-30 S PKI.

Ketujuh yaitu Jembatan Ancol. Aku dulu tahu jembatan ancol dari film yang disiarkan di tv pada tahun 90 an. Ternyata jembatan gantung yang ada disana sudah dirobohkan. Mungkin barangkali karen terlalu banyak terjadi kejadian mistik dan sebagainya disana. Tempat kami berdiri ini adalah jembatan pertama yang menuju Ancol, sementara jembatan penampakan hantu maria itu adalah jembatan kedua, sekitar 20 meter di samping jembatan ini yang sudah dirobohkan.

Demikianlah sekilas tentang perjalanan kami, sampai jumpa di pertemuan berikutnya kawan.

Ketujuh

Advertisements


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s